Motivasi Menulis

Cara Cek NISN Siswa Melalui Nama Dengan Mudah Untuk Daftar SNMPTN

Jika anak SMA akan melanjutkan ke perguruan tinggi melalui SNMPTN atau SBMPTN. Yang wajib perhatikan adalah apakah NISN adek adek sekalian yang ada di sekolah sudah benar dan ada di database kemdikbud. Karena bisa saja NISN adek adek sekalian tidak terdaftar di database di kemdikbud. Kan jadi pusing jika akan mendaftar ternyata NISN nya salah. Sebelum terlambat maka dari itu di cek dulu disini.

 

Apa Itu NISN?

Sudah tahu apa pengertian dari NISN?, jika belum saya akan menjelaskan terlebih dahulu sebelum mencari nomor induk anda sesuai nama dan tanggal lahir.

NISN adalah nomor induk siswa nasional yang tepatnya sebagai nomor pengenal identitas yang wajib dimiliki oleh siswa SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK. Jadi Nomor NISN ini berbeda dari yang lain. Dan bagaimanakah cara kita mengetahui NISN kita dengan mudah?, dan apakah siswa bisa cek nisn secara sendiri tanpa bimbingan bapak ibu guru?. Tentu saja bisa, mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

Cek NISN Siswa Melalui Nama 
 
Berikut ini cara cek NISN berdasarkan nama lengkap.
  1. Pertama masuk website DISINI.
  2. Kemudian klik pencarian berdasarkan nama.
  3. Jika sudah, masukan nama, tempat, dan tanggal lahir. Dan klik cari.
  4. Selanjutnya akan menampilkan data NISN, Nama Anda, Tempat Lahir, dan Tanggal Lahir.
Cek NISN Siswa Melalui Nomor
 
Berikut ini cara cek NISN berdasarkan nomor kamu.
  1. Pertama masuk website DISINI.
  2. Lalu masukkan nomor NISN dan nama ibu kandung, dan klik cari.
  3. Selanjutnya akan muncul data NISN sesuai yang diinputkan.
Untuk mencetak NISN yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol CTRL+P dan kemudian silahkan print. Jika bingung bisa klik 3 titik pada browser kalian dan kemudian klik cetak.

Itulah tadi Cara Cek NISN Siswa Melalui Nama Dengan Mudah, jika anda ingin bertanya mengenai artikel ini anda bisa berkomentar dibawah ini, jika ada waktu saya jawab semampu saya, terima kasih.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat....

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya, semoga anda di beri rejeki yang melimpah oleh tuhan yang maha esa. Terus kunjungi Tutorial Dapodik dan UNBK. Karena saya akan mengupdate berita atau tutorial tutorial seputar dapodik. Arigato gosaimas

Keyword
Cara Cek NISN Siswa Melalui Nama Dengan Mudah, cara cek NISN Sebelum daftar SNMPTN, cara cek NISN yang salah, Cara cek NISN siswa untuk kuliah
Labels: snmptn

Thanks for reading Cara Cek NISN Siswa Melalui Nama Dengan Mudah Untuk Daftar SNMPTN. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Cek NISN Siswa Melalui Nama Dengan Mudah Untuk Daftar SNMPTN"

Back To Top