Motivasi Menulis

Cara Merubah Nama Siswa di Dapodik

Untuk merubah nama siswa yang salah atau tidak sama dengan Ijazah atau salah ketik sewaktu mengentri ke dapodik tidak bisa di lakukan di aplikasi di dapodik. Tetapi untuk merubah Nama Siswa yang salah dapat di rubah di laman VervalPD. Yang perlu di siapkan untuk merubah Nama Siswa yang salah, biasanya saya menggunakan IJAZAH yang di Scan. 

Memang untuk urusan Nama Siswa ini cukup menguras tenaga dan pikiran. Kenapa tidak? jika nama anak tersebut sepanjang rel kereta api atau namanya ejaannya susah seperti nama orang rusia atau islandia. Pasti kita sebagai operator pasti pusing ketika mengetik nama siswa tersebut.

Bagaimana Cara Merubah Nama Siswa di Dapodik?

Langkah 1 - Siapkan hasil scan ijazah siswa yang salah
  • Jika sudah masuk kehalaman VervalPD, lanjut ke menu Edit Data > Pengajuan > Nama dan Tanggal Lahir. Dalam menu edit data anda bisa mengajukan perubah NISN juga, tetapi yang akan di bahas disini adalah Nama.
  • Selanjutnya Klik > Pilih Siswa, sebelum anda memilih siswa bakal ada peringatan bahwa untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota setempat. Ini artinya setelah anda melakukan Pengajuan Perubahan Nama Siswa anda harus menghubungi Dinas untuk di Approve agar nama siswa yang di rubah dapat berubah di dapodik. Silahkan di OK aja.
  • Jika sudah silahkan Pilih Nama Siswa yang ingin di rubah, kemudian Klik OK
  • Terakhir tinggal Ganti Nama yang benar dan data lain jika sudah benar maka biarkan saja. Jangan lupa Upload Scan Ijazah, dan file nya tidak boleh melebihi 1MB. Kemudian klik Pengajuan Perubahan.

Nah, setelah melakukan Pengajuan Perubahan silahkan menghubungi admin Dinas agar di Approve sehingga Nama Siswa yang di ajukan perubahan dapat berubah. Setelah itu, silahkan Sinkron DAPODIK sekolah anda maka siswa tersebut namanya telah berubah.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat....

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya, semoga anda di beri rejeki yang melimpah oleh tuhan yang maha esa. Terus kunjungi Tutorial Dapodik dan UNBK. Karena saya akan mengupdate berita atau tutorial tutorial seputar dapodik. Arigato gosaimas

Keyword
Cara merubah nama siswa di dapodik, cara merubah nama di verval pd, cara merubah nama siswa, cara merubah nama siswa dapodik.
Labels: dapodik

Thanks for reading Cara Merubah Nama Siswa di Dapodik. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Merubah Nama Siswa di Dapodik"

Back To Top